Tempat Makan Enak Murah Halal di Bandara Ngurah Rai

2 comments

Tahun kemarin saya cukup sering mengunjungi daerah timur Indonesia seperti Papua Barat, Sumba dan Sumbawa. Menggunakan moda transportasi udara, dua daerah terakhir seringkali membuat saya transit di bandara Ngurah Rai, Bali.


Setiap perjalanan jarak jauh sering kali saya kurang persiapan, terutama perbekalan alias ransum perjalanan. Memang meringankan beban tas dan barang bawaan, tetapi konsekuensinya adalah lapar. Apalagi saya jarang sarapan, lengkap sudah!

Tempat makan murah "Waroeng Jawa" di Bandara Ngurah Rai, Bali
Tempat makan murah "Waroeng Jawa" di Bandara Ngurah Rai, Bali. Sumber Google Map

Waktu saya ke Sumba, setelah terbang dari Surabaya pesawat yang saya tumpangi singgah di bandara Ngurah Rai selama kurang lebih 2 jam, sebelum melanjutkan penerbangan ke Sumba. Pas sekali waktu makan siang dan mulut kecut ingin ngopi dan rokokan. Akhirnya saya dan rombongan mencari tempat makan di areal bandara.

Untuk kami yang berkantong cekak dan kere hore, tidak mungkin memilih Starbucks sebagai tempat pilihan ngopi itu sama saja seperti mempercepat laju kemiskinan. Pun juga memilih tempat makan yang berada di dalam gedung bandara pastinya akan ribet juga kalau mau rokokan. Bermodalkan informasi dari petugas, kami diberi tahu mengenai warung makan murah di dekat tempat parkir bandara.

Suasana di Warung Jawa Bandara Ngurah Rai, Bali
Suasana di Warung Jawa Bandara Ngurah Rai, Bali

Jaraknya sekitar 300 meter ke arah utara dari pintu kedatangan terminal domestik. Begitu tiba disana benar saja pengunjungnya rata-rata adalah sopir dan pelancong bergenre kere hore seperti kami. Asap rokok mengepul bebas keluar masuk mulut pengunjung warung tersebut, cocok! Pucuk dicinta ulam naga panjangnya... Saya dan dua teman saya langsung memesan 3 gelas kopi dan 3 piring nasi campur lauk ayam goreng. Selesai makan, kami menikmati kopi yang sudah tersedia dengan menyalakan api perdamaian. Ssseeeessshhhh buuuullll!!!

Menu Makanan

Menu masakan yang disajikan disini sesuai dengan nama warungnya “Waroeng Jawa” antara lain nasi campur dengan berbagai lauk, soto, dan pecel. Selain itu juga ada roti, buah pisang, gorengan, kerupuk, keripik dan peyek. Untuk minuman ada softdrink dan minuman dingin di kulkas tersedia juga kopi, teh, jeruk, susu dan air mineral.

Tag line warung ini yang tertera adalah “Asli, Enak, Halal” cocok bagi anda terutama muslim/muslimah yang kadang worried kalau mencari makanan halal di Bali. Kategori murah memang relatif, disini saya makan bertiga menghabiskan kurang dari Rp. 100.000,- sudah termasuk kopi, 2 botol air mineral dan kerupuk.

Tersedia minuman dingin di Warung Jawa Bandara Ngurah Rai, Bali.
Tersedia minuman dingin di Warung Jawa Bandara Ngurah Rai, Bali.

Peta Lokasi

Jika anda berada di terminal domestik, dari pintu kedatangan silahkan lurus ke arah utara sejalan ke tempat parkir lalu belok ke kanan (barat) langsung belok kiri lagi, tempatnya di sebelah kanan (timur) anda. Warung ini berseberangan dengan Alfamart sehingga cukup mudah di temukan.

Jika ada dari pintu keberangkatan, berjalanlah ke arah timur sampai pintu kedatangan lalu belok ke arah kiri (utara) lalu ikuti jalur yang sama dengan yang saya tulis di paragraf di atas. Berikut peta untuk memudahkan anda di bawah ini.



Silahkan klik simbolpada peta untuk melihat informasi lengkap.



Atau silahkan klik link google maps disini.

Sekian info mengenai tempat makan murah di bandara Ngurah Rai, Bali. Selamat menikmati jika anda berhasil tiba disana. Semoga bermanfaat dan kita menjadi manusia yang hemat pangkal pandai. Wassalam!

Related Article

2 comments:

  1. cukup bermanfaat bos artikelnya lumayan jadi kalo pembaca yg ada ke bali gak bakalan ke bingunan lagi nyari tempat makan yg murah
    ijin promo ya Berita Menarik Terupdate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan atas kunjungannya ke blog saya. Iya, khususnya bagi yang nunggu boarding lama karena jaraknya ya lumayan. Hehe

      Monggo gan!

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *